Mari Pesta Pora!!!


Kunjungi juga Poetry Pinilih
Terima kasih sudah mau berkunjung.. =D

Whoaahh..

Wednesday, September 29, 2010

Maskeran

tiba2 pengen buat masker...
a. susu bubuk 75% + air jeruk limo 25%.
b. susu cair 25%+ air jeruk 25%+ kentang parut 50%.
c. fruit enzyme lemon 50% + susu bubuk 50%.

      kenapa masker? karena kulit saya ada bintik hitam akibat kosmetik pemutih wajah. masih ada bekas cacar dan jerawat juga. kenapa jeruk limo / lemon? karena mereka kaya akan antioksidan dan antioksidan dapat memutihkan wajah. kenapa susu? karena jeruk limo / lemon dapat membuat kulit kering dan susu dapat melembabkan kulit. padahal jenis kulit saya sudah kering, jadi jangan banyak-banyak juga jeruknya. kenapa kentang? simpel saja kentang juga direkomendasikan unutk memutihkan kulit, karena susu dan jeruk yang digunakan cair, mungkin jika ditambah kentang dapat lebih kentel seperti masker2 yang biasannya. (sok tau, padahal facial di salon baru sekali-duakali, maskeran dirumah ga pernah) kenapa fruit enzyme lemon? karena pengen tau aja. ada sebuah produk yang menggunakan fruit enzyme ini sebagai bahan campuran pemutih wajah. hehe..

      Fruit enzyme adalah campuran buah dengan gula. simpelnya si gitu. gula yang dipake buat campuran itu bisa madu, brown sugar (direkomendasikan), atau gula pasir biasa. enzim buah (bahasa indonesianya) ini dapat menyehatkan pencernaan dan menyembuhkan penyakit. setidaknya itu yang saya dengar dan baca. tapi rasanya belum ada jurnal yang membahas tentang ini. atau mungkin saya hanya belum menemukannya.dan sejauh yang saya browsing-browsing, enzyme ini pertama kali dibuat dan dicoba di singapore, tapi ada juga produk dari malaysia yang menjualnya. dan itu mahal kata nenek saya makanya tante saya buat sendiri dan membagi resepnya kepada saya. ada yang bilang fruit enzyme ini seperti meminum yeast alias ragi alias jamur (bukan jamur yg besar-besar, tapi ia seperti bakteri). tapi saya ragu, bukankah salah satu cara pengawetan makanan itu menggunakan gula dengan konsentrasi tinggi sehingga tidak ada bakteri ataupun jamur yang dapat tumbuh? jadi, saya rasa bukan karena itu enzim bekerja melancarkan pencernaan kita seperti yang telah dilakukan oleh minuman prebiotik. jadi, bagaimana ya caranya? saya masih penasaran.

      Well, baiklah tunggu saja hasilnya setelah saya berhasil mencobanya. i'll post it soon. =)

No comments:

Post a Comment