Mari Pesta Pora!!!


Kunjungi juga Poetry Pinilih
Terima kasih sudah mau berkunjung.. =D

Whoaahh..

Friday, September 24, 2010

Paskibra Cilik

Aku tidak ingat kapan cerita ini berawal. Hmm… sepertinya sewaktu kami olah raga di lapangan belakang sekolah. Tiba-tiba hari itu lain, kami diajak untuk berbaris dengan rapi. Masing-masing kelas membiat barisannya. Aku tentu saja ikut kelompok anak-anak nol kecil. Inilah pertama kalinya aku belajar untuk jadi paskibra. Entah mengapa aku berada di paling depan sebelah kanan, sepertinya dulu aku kecil. Mungkin, ada teman-temanku lebih kecil y?!
”Hormaat gerak!”. Aku ingat sekali waktu itu aku menaruh tanganku ke atas kepala, jari-jariku yang kecil aku luruskan, dan ibu jariku aku tekuk. Setelah aku masuk paskibra di SMP aku baru tahu itu salah, seharusnya ibu jarinya tidak usah di tekuk. Lalu, kami belajar untuk lencang kanan. ”Lencang kanan gerak!”. Teman-teman yang berada di kiriku menengok ke arahku (jangan bayangkan barisan yang rapi dan anak-anak kecil yang kompak ya… terlalu aneh untuk anak kecil), aku yang berada paling kanan lalu berkata ”Lurus!”. Suatu tanggung jawab yang sangat menyenangkan untukku, walaupun hanya berkata ”lurus!”. Suaraku bisa terdengar ke seluruh penjuru lapangan. He…he…
Aku tidak ingat bagaimana aku diminta (pelupa sekali diriku ini?!). Namun, aku memukan sesuatu di kolong tempat tidurku. Foto aku ketika ikut lomba gerak jalan di dufan (ada yang ikut?). Aku sedang berbaris bersama teman-temanku memakai baju seragam olah raga yang mini, aku kan juga mini waktu itu. Tapi aku paling terlihat paling oke disana. Hahaha… Aku memakai sebuah tali berwarna merah yang ada priwitan (apa si bahasa benernya?) di lengan kananku. Aku seorang Danton! Itu loh, pemimpin barisan yang biasa bilang ”Siaap gerak!” atau ”Lencang kanan gerak!” atau ”Majuuuuu jalaaan!!!”, ada lagi yang lebih menyenangkan ”Priit…Priiit…Priiit!!” kutiup priwitanku untuk menarik perhatian orang-orang lewat (=p). Ternyata, salah satu hobi teriak-teriakku telah terlatih sejak aku TK, hebat! Hehe…
Kaki-kaki kecil kami yang telah mengelilingi dufan tak sia-sia. Kami juara harapan 1 loh. Senangnya. Alhamdulillah, ada yang bisa dibanggakan juga waktu aku TK. He…

No comments:

Post a Comment